Jazakumullah khoiran kepada Ikhwan dan akhwat yang berpartisipasi dalam program pengadaan ifthor di Kota Magelang dan sekitarnya

Tebar Ifthar Ramadhan 1441 H Kota Magelang Mengaji

Jazakumullah khoiran kepada Ikhwan dan akhwat yang berpartisipasi dalam program pengadaan ifthor di Kota Magelang dan sekitarnya.

Baik yang masak,

yang beli bahan mentahnya,

yang menghantarkan ifthor,

yang mentransfer donasinya,

yang menyebarkan berita kebaikan tentang ifthor.

Rasulullah Shallallahu alaihi wa salam bersabda,

مَنْ فَطَّرَ صَائِمًا كَانَ لَهُ مِثْلُ أَجْرِهِ غَيْرَ أَنَّهُ لاَ يَنْقُصُ مِنْ أَجْرِ الصَّائِمِ شَيْئًا

“Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR. Tirmidzi no. 807, Ibnu Majah no. 1746, dan Ahmad 5/192, dari Zaid bin Kholid Al Juhani. At Tirmidzi mengatakan bahwa hadits ini hasan shahih. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih.)

Ath Thobari rahimahullah (wafat 310 H) menerangkan, “Barangsiapa yang menolong seorang mukmin dalam beramal kebaikan, maka orang yang menolong tersebut akan mendapatkan pahala semisal pelaku kebaikan tadi. Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam memberi kabar bahwa orang yang mempersiapkan segala perlengkapan perang bagi orang yang ingin berperang, maka ia akan mendapatkan pahala berperang. Begitu pula orang yang memberi makan buka puasa atau memberi kekuatan melalui konsumsi makanan bagi orang yang berpuasa, maka ia pun akan mendapatkan pahala berpuasa.” (Lihat Syarh Ibnu Baththol, 9/65.).

Donasi Tebar Ifthor di Kota Magelang dan sekitarnya ada di Rekening:No rekening YAYASAN KOTA MAGELANG MENGAJI no. Rek. 7135121678

Video Dokumentasi dapat di lihat DISINI

COMMENTS