Kamar Kamar Yang Mengagumkan

Kamar Kamar Yang Mengagumkan

عَنْ أَبِي مَالِكٍ الْأَشْعَرِيِّ، عَنِ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ، قَالَ: «إِنَّ فِي الْجَنَّةِ غُرَفًا يُرَى ظَاهِرُهَا مِنْ بَاطِنِهَا، وَبَاطِنُهَا مِنْ ظَاهِرِهَا، أَعَدَّهَا اللَّهُ لِمَنْ أَطْعَمَ الطَّعَامَ، وَأَفْشَى السَّلَامَ، وَصَلَّى بِاللَّيْلِ وَالنَّاسُ نِيَامٌ»

Dari Abu Malik Al Asy ary radhiyallahu ‘anhu berkata: dari Nabi ﷺ bersabda: “Sesungguhnya di surga ada kamar kamar, bagian luarnya kelihatan dari dalamnya dan bagian dalamnya kelihatan dari luarnya, Allah persiapkan bagi orang yang memberi makan orang lapar, menyebarkan salam (sering mengucapkan salam kepada orang lain) dan melaksanakan shalat malam dikala orang-orang tidur. (HR. Ibnu Hibban no. 509 dalam kitab Shohih Ibni Hibban, Shohih Lighoirihi, Lihat Shohih at-Targhib wa Tarhiib no. 618)

Syaikh Ahmad bin Abdullah al-Hanaiy hafizhahullah menjelaskan:Di dalam hadits tersebut ada penjelasan apa yang Allah telah sediakan kepada hamba-hamba-Nya yang sholih, berupa nikmat yang terus menerus, dan didalam surga ada kamar-kamar dan tempat yang tinggi, sangat menyenangkan, akhir dari ketenangan (yang selalu ditungu-gunggu). Hal tersebut karena mereka #memberi makanan, #menampakkan salam (menyebarkan salam dan sering menyebutnya)#Dan mereka senantiasa mendirikan sholat malam

Di tulis oleh Ustadz Zaki Abu Usaid Hafidzahulloh

COMMENTS