PENGHALANG DALAM CINTA KARENA ALLAH

PENGHALANG DALAM CINTA KARENA ALLAH

بسم الله الرحمن الرحيم

PENGHALANG DALAM CINTA KARENA ALLAH
Ketahuilah wahai hamba yang SALING MENCINTA
Bahwa kecintaan karena Allah itu adalah sebuah jalinan yang melibatkan hati dengan cahaya Allah (iman), dan naungan cinta dari keduanya adalah kasih sayang, saling menyayangi, saling berlemah lembut, saling mengunjungi, saling berkomunikasi semata-mata karena Allah Jalla Jallaaluh, maka apabila seorang hamba atau saudaranya melakukan dosa maka itu akan menutupi atas hatinya, maka menjadi terputus hubungan dengan hati orang lain. maka perpisahan adalah  hukuman sebagai bentuk konsekunsi yang pasti terjadi karena sebab dosa tersebut.
Nabi ﷺ bersabda, 
مَا تَوَادَّ اثْنَانِ فِي اللَّهِ عزَّ وجل أَوْ فِي الْإِسْلَامِ، فَيُفَرِّقُ بَيْنَهُمَا إِلَّا بِذَنْبٍ يُحْدِثُهُ أَحَدُهُمَا
Tidaklah dua orang saling mencintai karena Allah Azza wa Jalla atau karena Islam lalu kedua berpisah tidak lain karena sebab dosa yang dilakukan oleh salah satu diantara keduanya.(HR. al-Bukhori dalam al-Adabul Mufrod no. 401, hasan, lihat Silsilah Ahaadits as-Shohihah no. 637)
Oleh karena itu apabila seorang hamba merasa bahwa ada dari saudaranya sikap yang kaku maka hendaknya dia mulai berinteropeksi kepada dirinya, jika dia melakukan kejelekan maka hendaknya segera bertaubat agar dapat meluruskan kembali kecintaan dari saudaranya kepadanya.
Semoga bermanfaat
🎙 Ustadz Zaki Abu Kayyisa hafizhahulloh

COMMENTS